Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Know Your Self!

Sifat Dasar, Kenali Diri Sendiri.
Apakah anda sudah begitu faham sedetail mungkin tentang diri Anda sendiri. Seberapa jauh Anda mengenal diri sendiri? Suatu hal yang aneh bukan, jika kita bisa dengan mudah mendikte dan mengenali karaketristik orang lain, namun sulit memahami diri sendiri.
Dari referensi ada empat tipe kepribadian, yaitu analytical, driver, amiable dan expressive. Anda mungkin masuk disalah satu tipe tersebut. Dibawah ini adalah nilai positif dan negatif dari keempat tipikal tersebut. Anda bisa memahami namun tidak untuk diam, Anda harus mengurangi dan meminimkan sisi negatif Anda dan terus memacu nilai positif Anda. Be a better personal!

Analytical
Positif: Berpikir dalam, serius, detail. Cerdas, kreatif, berbakat, idealis. Menyukai keindahan. Peka terhadap orang lain.
Negatif: Mengingat kekurangan atau hal buruk. Terlalu introspective, orientasi diri. Terlalu banyak merencanakan. Lamban untuk memulai.

Amiable
Positif: Tenang, konsisten, sabar, humoris. Simpati, ramah, bergaul, pendamai. Rapih, kompeten, selalu siap. Tahan tekanan, administratif, mediator.
Negatif: Tidak antusias, khawatir. Tidak terlibat dalam pekerjaan. Tidak goal oriented. Kurang motivasi, kurang semangat.

Expressive
Positif: Menarik, gembira, senang berbicara. Mudah bergaul, spontan. Energic, kreatif, colorful. Inspiratif, cepat memulai.
Negatif: Sulit mengontrol, mudah emosi. Ingin populer, mendominasi, tidak bisa sendiri. Kurang disiplin,terlalu banyak bicara. Banyak alasan, egois.

Driver
Positif: Kepemimpinan, dinamis, aktif. Organisator, kompak. Goal oriented. Wawasan luas, praktis.
Negatif: Bossy, temperamental, tidak sabar. Tidak bisa rileks, argumen. Mendominasi, memanfaatkan orang. Tidak teliti, kasar, tidak toleran.

3 comments:

  1. Anonymous said...
     

    oke juga wacananya,kayanya bapak termasuk kategori yang DRIVER.....cocok dengan penampilan anda yang menyeramkan di awal perjumpaan qita?????!!!!!!!!!!!!

  2. dawud abd said...
     

    walah, masak gw dibilang driver.. seram??? kaya'nya condong analytical deh.. btw, ini sp?

  3. Anonymous said...
     

    ni.,. qta cwe maniest klp 3. jangan marah gitu dong. pan seseorang bisa lebih bai jika mau menerima kripik orang ehh salah kritikan orang...oceh..

Post a Comment