Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Face the Future

Beberapa waktu yang lalu ada dua orang temen sharing dengan masalalunya, menuturkan kisahnya hingga meneteskan airmata. Dua orang dengan case yang berbeda namun dengan efek yang hampir sama, yaitu kepesimisan. Semua akibat sebuah penilaian pada diri sendiri yang buruk dan tidak yakin dalam menatap masadepan. Serta prasangka pribadi yang menilai orang lain juga merendahkan dirinya. Yang satu akibat broken home dan over promise, yang satunya akibat penyakit klepto-nya.
Semua orang punya masa lalu, tapi kenapa masa lalu sering menjadi referensi dalam bagaimana menilai atau memperlakukan seseorang. Setiap orang yang berlaku salah akan tertitik noda hitam dihatinya, dan akan terus tertambah noda hitam tersebut sampai semuanya telah ditinggalkan, ditaubati dan tidak akan dilakukan lagi.
Semua amal yang terpenting adalah diakhirnya. Jadi kalau kita pernah melakukan salah, marilah kita tatap masa depan yang lebih baik. Pastikan kita tidak melakukan kesalahan yang sama lagi bahkan melakukan tindakan sekecil apapun yang mengarah kepada terulangnya kesalahan tersebut.Perbaiki diri sebaik mungkin, buktikan kepada semua orang bahwa kita telah menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari yang dulu. Bukan menutup diri dan larut dalam penilaian diri sendiri yang kurang baik.Jangan perduli penilaian orang terhadap kita, karena hal itu hanya semakin mendorong suudzon yang sebenarnya mungkin sangat jauh dari prasangka kita. Namun perdulilah akan penilaian Alloh pada kita, karena Alloh akan memudahkan jalan kita, memperbaiki masa depan kita, serta memuliakan kita kalau kita berkomitmen atas sikap kita. Mari tatap masa depan yang lebih baik dan lupakan masa lalu yang membelenggu optimisme.

0 comments:

Post a Comment