Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Indonesian Top 100 Sites

Apakah Anda penasaran dengan website mana saja yang paling banyak diakses oleh orang Indonesia? Mari kita tengok dan sedikit kita bahas beberapa Top 100 Sites berdasarkan traffic rank-nya Alexa.
1. Yahoo
Masih menjadi portal pilihan, karena kaya menu dan feature. Mail.yahoo sepertinya masih menjadi pilihan utama untuk mendapatkan email gratis. Pesaing Yahoo, Microsoft Network (MSN) hanya menduduki peringkat 6.
2. Friendster
Komunitas friendship ini masih menjadi idola khususnya remaja. Coba tanya mereka, mo buka apa kalo ke warnet, saya yakin sebagian besar akan menjawab "Friendster".
3. Google
Search Engine yang putih polos ini masih menjadi senjata ampuh bagi netter untuk mengawali episode penjelajahannnya di dunia maya. Terbukti Google PageRank masih nomor 1.
5. Blogger
Dengan domain blogspot-nya menjadi komunitas paling pertama dan paling besar bagi para blogger di Indonesia. Multiply yang hadir belakangan dengan fitur upload video dan mp3 nya cukup berhasil menyodok di peringkat 8, sedangkan Wordpress berada di urutan 18.
15. Detik.com
Untuk berita, Detik.com masih menjadi Rajanya. Detiksport bahkan berada satu peringkat diatasnya. Sedangkan Detiknews, Detikhot, Detikinet dan DetikFinance juga masih bertahan di Top 100. Sedangkan Kompas Cyber Media bercokol di urutan 27. Sedangkan Okezone.com yang terus gencar berpromosi sukses masuk 100 besar dan berada di peringkat 88.
23. KlikBCA
Sebagai yang pertama di Indonesia, layanan internet banking dari Bank Central Asia ini wajar kalo masih menjadi pilihan untuk semua transaksi online.
28. JobsDB
Berhasil melewati Karir.com (44) dan juga Jobstreet (60) sebagai situs untuk pencari kerja.
57. Indonetwork
Masih menjadi yang terbesar di Indonesia untuk Portal Bisnis. Tapi beware with Barangjasa.com he2..; sudah hampir memasuki peringkat 500 ribu (over all)
66. Bhinneka.com
Pioneer webstore di Indonesia yang tumbuh menjadi terbesar sampe sekarang. Bagaimana dengan Moslem-Shop webstore, Alhamdulillah terus beranjak..
73. Binus
Sukses menjadi universitas berbasis internet no.1, dibawahnya Universitas Indonesia yang berada di peringkat 91.

Bagi Anda webmaster, punya blog/homepage atau ingin tahu tentang peringkat web favorite Anda, bisa diklik di Alexa.com. Sedangkan blog saya yang sederhana ini masih nangkring di kisaran peringkat 1 juta sedunia. Kunjungan Anda sekarang akan membantu menaikkan peringkat blog saya, So..Thanks 4 ur visiting..!

2 comments:

  1. Anonymous said...
     

    Urutannya ada yang bergesar ya..

  2. dawud abd said...
     

    Peringkat saya ambil saat posting. so pergeseran peringkat sangatlah mungkin

Post a Comment