Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Monggo Pinarak Ngangkring...

Berawal dari kecintaan kuliner tradisional Solo Jogja, juga terinspirasi dengan komunitas angkringan di www.angkringan.or.id, hadirlah warung angkringan dengan nama Hik's "Sakdermo" di Komplek Ruko Cluster Sriwedari, Taman Harapan Baru Bekasi. Angkringan atau juga akrab disebut hik's, wedangan, maupun coboy adalah tempat spesial bagi "tukang ngutang-sebutan di angkringan.or.id- atau para penikmat sejati sego kucing (nasi imut dengan ikan bandeng/pindang super imut juga plus sambel nikmat), sego oseng, gorengan, baceman, wedang jahe, kopi susu dan beberapa menu spesial lainnya.

Angkringan adalah tempat berjualan berbagai macam makanan yang ada di hampir setiap ruas jalan dan gang Jogjakarta. Kalau boleh mendiskripsikan, angkringan itu berwujud seperti sebuah gerobak dorong yang berisi penuh makanan dan jajan, beroperasi di sore, malam dan dinihari dan menggunakan penerangan lampu senthir (kebanyakan) serta temaramnya lampu-lampu mercury jalanan Jogja (sumber: www.angkringan.or.id).

Alhamdulillah dari warung kecil ini, bisa membantu teman yang sebelumnya nganggur dan seorang bapak dengan keluarganya yang sederhana untuk menjemput rizki. Semoga keberadaan hik's ini selain menjadi media belajar bisnis dari kecil, juga membantu melestarikan wisata kuliner tradisional Solo Jogja. Let's Ngangkring..!!



0 comments:

Post a Comment