Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Kalau Saya Punya Eee PC

Tulisan ini disusun dalam rangka mengikuti Eee PC Blog Competition serta Launching Eee PC dengan topik "Kalau saya punya Eee PC".

Perkenalkan nama saya dawud, karyawan swasta yang disela-sela kesibukan kesehariannya masih terus menyalurkan hobi jurnalistik dengan nge-blog. Saya mulai aktif ngeblog sejak awal tahun 2005. Sampai sekarang sudah belasan blog saya buat dan saya kelola dalam berbagai topik. Ada personal blog, blog bertema, blog direktori sampai blog bisnis.

Awal kecintaan saya menulis bukan hasil sebuah hobi sejak kecil maupun hasil sebuah training atau pelatihan jurnalistik. Namun bermula dari ketidaksengajaan saat masih duduk dibangku kuliah. Pada saat itu berkesempatan menjadi redaksi, editor sekaligus kepala redaksi sebuah buletin kampus yang terbit bulanan. Dari belajar menjadi tim redaksi tersebut akhirnya hobi menulis keterusan sampai sekarang.

Namun sekarang ada kendala dalam meneruskan hobi ngeblog ini, yaitu laptop saya yang sudah tidak layak pakai dan banyak bermasalah. Padahal ngeblog butuh kepraktisan, bisa dilakukan dimanapun saja. Laptop yang sudah berumur tua ini rasanya memang butuh pengganti agar saya bisa lebih produktif lagi dalam ngeblog. Karena bagaimanapun juga sesuai tema blog saya, bahwa dengan ngeblog bisa ikut mencerdaskan bangsa. Karena dengan ngeblog, ilmu atau pengetahuan terus di-explore dan di sharing. Selain bermanfaat buat pribadi tentu bermanfaat juga bagi siapapun pembacanya.

Jadi seandainya saya berkesempatan mendapatkan Eee PC, tentunya menjadi anugrah yang luar biasa bagi saya. Sehingga saya bisa terus berkarya dengan tulisan-tulisan, tips dan trik, informasi dan lain sebagainya lewat ngeblog.

Selain itu di tahun 2008 ini saya mempunyai target untuk bisa menerbitkan buku. Beberapa judul dan konsep sudah saya persiapakan. Beberapa upaya mendapatkan informasi bagaimana caranya menerbitkan buku sudah saya coba. Menghubungi beberapa rekan atau kenalan yang sudah pernah menulis buku juga sudah saya lakukan. Namun kendala dengan kesibukan kerja dan aktifitas lainnya membuat waktu menulis terasa sangat sempit. Padahal untuk menulis buku tentunya butuh waktu yang tidak singkat. Jadi seandainya saya mempunyai Eee PC tentunya akan sangat membantu merealisasikan keinginan membuat buku ini. Karena saya bisa lebih fleksibel menulis dimanapun saja.

Demikian tulisan sekaligus harapan saya lewat Eee Blog Competition ini. Semoga impian saya bisa terwujud ditahun ini bersama Asus Eee PC.

0 comments:

Post a Comment