Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Tips Berhenti Merokok

Tulisan ini disalin dari website www.stopmerokok.com. Karenan ada beberapa pembaca blog saya di www.dawudabd.wordpress.com yang kesulitan membuka website ini yang hanya efektif bila diakses dengan Flash Player. Semoga bermanfaat dan sukses dengan kiatnya berhenti merokok. Jika Anda berniat serius Anda PASTI BISA berhenti merokok..!

Memulai sesuatu adalah ahal paling sulit untuk dilakukan oleh semua orang. Begitu juga dengan stop merokok. Jadi jika Anda berniat untuk segera memulai stop merokok, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan:
1. Buat komitmen dengan diri Anda sendiri untuk stop merokok.
2. Cari motivasi atau onspirasi Anda untuk stop merokok. Mungkin demi keluarga atau demi kesehatan.
3.Mintalah orang-orang terdekat seperti teman dan keluarga untuk mendukung dan mengingatkan Anda ketika keinginan merokok datang.
4. Temui dokter dan konsultasikan niat Anda untuk stop merokok.
5.tetapkan tanggal stop merokok Anda. beritahukan orang-orang terdekat dan dokter untuk mengingatkan Anda.
6. Carilah program-program dukungan stop merokok untuk membantu Anda.
7. Singkirkan semua hal yang dapat mendorong atau mengingatkan Anda untuk merokok seperti korek, asbak dan rokok.

keinginan untuk merokok dapat muncul secara tiba-tiba. Oleh karena itu, buatlah rencana antisipasi dari sekarang. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika keinginan merokok kembali muncul:
1. Tarik nafas dalam-dalam untuk menenangkan diri
2. Minum air putih sesering mungkin dan makan makanan yang bergizi.
3. Hubungi teman dan keluarga untuk mengalihkan dorongan merokok.
4. Mintalah dukungan dari teman dan keluarga.
5. Berolah raga
6. Makanlah cemilan atau permen ketika mulut terasa pahit dan muncul keinginan untuk merokok.

Mulialah stop merokok sekarang juga dan nantikan tips-tips merokok berikutnya.

1 comments:

  1. Anonymous said...
     

    Ada tehnik yang sangat cepat untuk berhenti merokok yakni SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique) yang dikembangkan oleh Ahmad Faiz Zainuddin bersama PT. LoGOS Institute. Dengan menggunakan ketukan pada titik energy meridian hanya dalam waktu 5-50 menit, seorang yang kecanduan rokok tidak mau merokok lagi.
    Adapun tahapannya adalah :
    1. Menghilangkan rasa enaknya rokok. efeknya sangat cepat, rokok rasanya sudah tidak enak, hambar, bahkan bisa sampai muntah jika merokok.
    2. Menghilangkan background emosi yang menyertai. Supaya kebiasaan merokok tidak kembali lagi, maka emosi (faktor psikologis) yang menyertai misal : Jika tidak merokok tidak bisa konsentrasi, setelah makan harus merokok, merokok karena stress dll. maka emosi2 itu dihilangkan juga dengan tehnik SEFT. jika 2 tahapan ini selesai maka perokok akan meninggalkan rokok secara permanent.
    3. Menghilangkan rasa kehilangan kebiasaan merokok (yang sudah menemani bertahun-tahun). ada orang yang punya kebiasaan lain karena hilangnya kebiasaan merokok, misal sering minum yang manis2, dll. Maka hal ini juga bisa diatasi dengan SEFT.

    Sudah ribuan orang yang menggunakan tehnik ini, dan berhasil sangat cepat menghilangkan kecanduan merokok. LoGOS Institute bersama BAZNAS juga pernah memecahkan rekor MURI untuk terapi rokok terbanyak sekitar 1500 pelajar perokok dengan menggunakan tehnik SEFT. dan hasilnya sangat luar biasa.

    Tehnik ini sangat mudah dan bisa dipelajari sendiri oleh setiap orang. Tanpa obat sehingga tidak ada efek samping. Berdasarkan riset ilmiah. Bahkan ada bukunya juga yang ditulis oleh Ahmad Faiz Zainuddin.

    Info SEFT dan buku SEFT

Post a Comment