Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Mengubah Dokumen PDF ke Ms.word & Ms.Excel

Bila Anda mempunyai file atau dokumen pdf (Adobe Acrobat), kemudian berniat menyalinnya ke dalam editor text seperti Ms.word dengan mengetiknya secara manual, padahal terdiri dari banyak halaman, Waduh.. bisa memakan waktu lama kan. Bagaimana kalau Anda menggunakan shareware berikut PDF2Word 1.2.

Sesuai namanya, PDF2Word adalah tool yang berguna untuk mengekspor dokumen format PDF, mulai dari teks, gambar, dan sebagainya ke dalam file dokumen Word. Tool ini berdiri sendiri tanpa menggunakan Microsoft Word, Adobe Acrobat, maupun Adobe Acrobat Reader. Silahkan download disini (600Kb) dan jalankan aplikasinya.

Bagaimana bila ke Ms.Excel, ke format text atau dalam format html, Coba tool yang satu ini, Able2Extract (6Mb). Shareware ini cukup powerful untuk meng-convert dokumen PDF ke Ms.Word maupun Ms.Excel. Silahkan download sourcenya disini.

Supaya diingat bahwa, hanya file pdf yang hasil sebuah convert atau print dari dokumen yg sama yang bisa diconvert. Jadi kalau file pdf dari sebuah file *.jpg atau picture lainnya, atau hasil sebuah scan, tentu tidak bisa diconvert. Dan hasil convert ada kemungkinan tidak semulus atau sama persis dari sumbernya. Tabel berikut baris maupun kolom bisa bergeser dari file aslinya. Bagaimanapun juga tools ini akan sangat membantu untuk pekerjaan dan tugas-tugas Anda. Terus bagaimana meng-grabbed atau meng-capture text pada suatu dokumen yang tidak bisa dipilih atau didrag, nantikan di tips selanjutnya di blog ini. Oya satu lagi, tools ini adalah shareware yang semuanya versi trial. Jadi silahkan membeli lisensinya untuk menggunakan fitur lebih.

3 comments:

  1. Anonymous said...
     

    PDF2Word itu kalo gak salah shareware kan? Kalo gitu dibatasi penggunaannya dong.

    CMIIW

  2. dawud abd said...
     

    Iya mas mardies, musti beli lisensinya, tp aku ga bilang kalo akupunya keygen-nya loh.. hehehe

  3. Syam AG said...
     

    mendingan pake adobe acrobat 7 pro. file pdf bisa langsung di copypaste.

Post a Comment