Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Software Konversi Satuan

Sebenarnya saya nenpunyai program konversi ini sudah sejak kuliah. Namun saya akan share software ini barangkali bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Program konversi satuan ini akan mempermudah tugas Anda dalam mengkonversi berbagai satuan. Software ini mengakomodasi berbagai unit kelas ukuran. Antara lain Akselerasi atau Percepatan (Acceleration), Sudut (Angle), Kecepatan Putar (Angular Velocity), Menghitung Luas (Area), Charge (Coulumb), Konsentrasi (moles perliter), Arus dalam Ampere (Current), Data dari byte sampai Gigabyte (GB), Data transfer dengan standart unit bits per second, Satuan Telekomunikasi, dan konversi suhu atau temperature baik Kelvin (K), Celsius (C), Fahrenheit (F), Rankine (R) dan Reamure.
Kemudian satuan waktu (Time), Torsi dalam Newton meter (Nm), Typograhy, Kecepatan m/s (Velocity), Isi atau Volume, Satuan Digital Image Resolution, Energy dalam Joule, Euro Currency, Kecepatan Aliran (Flow), Force atau Gaya dalam Newton, Kemudian Frequency (Hertz), Fuel Consumption sebagai perhitungan konsumsi bahan bakar dalam meter per liter, Satuan Iluminasi, Induktansi dalam Henry, Panjang (Length), Lumber Volume, Massa dengan standar unit gram, Permeability, Power (Watt) dan Tekanan (pressure).

Cukup simple dalam mengoperasikan freeware ini. Setelah di instal untuk memakainya terlebih dahulu pilih Unit Class yang dibutuhkan, data apa yang akan kita konversi. Selanjutnya pilih source unit disebelah kiri dan data ke satuan apa yang akan kita cari disebelah kanan. Kemudian masukkan data di field bagaian bawah kiri, maka hasilnya akan langsung muncul disebalah kanannya. Mudah bukan..? silahkan mencoba dengan mendownloadnya sourcenya (1,4Mb) disini.

2 comments:

  1. Anonymous said...
     

    Thx's mas softwarenya.. I Love it..;)

  2. Anonymous said...
     

    thanks link nya, sudah sy download..

Post a Comment