Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Ramai-ramai Dukung Messi Raih Ballon d'Or

Lionel Messi merupakan salah satu kandidat pemenang Ballon d'Or untuk tahun ini. Banyak pihak yang medukungnya, mulai dari sesama pesepakbola hingga atlet olahraga lain. Ini bukan pertama kalinya Messi terdaftar menjadi calon pemenang trofi Ballon d'Or. Tahun lalu, bersama Kaka dan Cristiano Ronaldo, ia juga dicalonkan untuk mendapatkan piala yang dianugerahkan untuk pesepakbola terbaik di Eropa itu. Namun,gelar tersebut akhirnya jatuh ke tangan Kaka.

Tahun ini ia kembali menjadi kandidat kuat. Di daftar saingannya masih tertera nama Ronaldo, ditambah dua punggawa tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2008 lalu, Iker Casillas dan Xavi Hernandez. Banyak yang memperkirakan bahwa Ronaldo adalah kandidat terkuat, tetapi tak sedikit juga yang mendukung Casillas. Lalu, bagaimana dengan Messi? Pemain berusia 21 tahun ini juga mendapat dukungan yang tak kalah kuat.

"Saya telah mengenalnya sejak kami masih kecil. Kami tumbuh besar bersama dan saya tahu apa yang bisa ia lakukan. Dialah yang terbaik di dunia dan saya selalu berpikir seperti itu. Baik itu di level junior, Barca B, atau di tim utama, dialah yang terbaik," ujar Cesc Fabregas yang pernah bermain bersama Messi di tim junior Barcelona.

"Di masa sebelumnya juga pernah ada pemain terbaik di dunia. Dia memiliki kualitas yang bagus dan jarang ada yang memilikinya. Ia telah melakukan banyak hal beberapa tahun lalu, namun banyak orang tak menyadarinya. Dia memiliki banyak kesamaan dengan (Diego) Maradona, hanya saja ia lebih cepat," tukas mantan pelatih Valencia, Ronald Koeman, di Goal.

Pendukung Messi tak hanya datang dari dunia sepakbola saja. Pembalap MotoGP yang bernaung di tim Yamaha, Jorge Lorenzo, juga melontarkan hal yang sama. Rider berkebangsaan Spanyol itu mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang bisa mewujudkan imajinasi permainan menjadi kenyataan.

"Dia adalah pemain yang mampu mewujudkan fantasy football dan ia selalu membuat saya takjub setiap kali melihatnya bermain. Saya percaya ia harus memenanginya setelah menjalani musim yang hebat tahun lalu dan start bagus yang ditunjukkannya saat ini setelah menjuarai Olimpiade," tandas Lorenzo. Sumber:detiksport.com

0 comments:

Post a Comment