Dawud Abd's Weblog

Never Ending Learning

More About Me...

blank

Another Tit-Bit...

blank

Barack Obama SD di Menteng


Berbicara tentang Barack Obama memang manarik, khususnya di blogsphere-nya para blogger muslim. Setahu saya yg agak malas mikir politik ini, awalnya Obama banyak mendapat dukungan dari kaum muda AS dan kaum Muslim Amerika. Salah satu misi yang dia hembuskan adalah menolak Perang Irak dan bila terpilih akan segera menarik semua pasukannya kembali.

Asal tau sebelumnya Obama sdh mendapat ganjalan dgn isyu bahwa dia pernah bersekolah di Madrasah di Indonesia, yang diartikan oleh orang Amerika sebagai sekolahnya orang muslim berkulit hitam yg militan dan mnghasilkan para teroris. Memang Obama pernah sekolah di Indonesia di SD Fransiskus Asisi dan SD Besuki di Menteng. Saat itu Obama tinggal di Indonesia bersama ibu dan ayah tirinya (yg kalo ga salah orang Indonesia bernama Soetoro) di tahun 1969-1971. Jadi sebutan madrasa hanya trik untuk menjegal Obama.

Obama adalah politisi lulusan Harvard yg pernah mengaku sebagai seorang Muslim kaerena ayahnya adalah seorang Muslim dari Kenya. Namun dalam perjalan kampanye-nya dia menolak mentah-mentah saat ditanya apakah dia seorang muslim, dan dia menjawab bahwa dia adalah seorang Cristian yg taat. Bahkan dia ternyata mendukung Israel dan tidak mengakui hak-hak warga Palestina. Kontroversi2 inilah yg membuat warga Muslim Amerika tidak lagi bersimpati pada Obama. "Muslims for Barack Obama? - It May Be Too Early To Tell!" begitulah salah satu judul postingan di website resminya Muslim Amerika yg menunjukkan bahwa mereka mulai ragu untuk memilih Obama di pemilu nanti. Bagi kita muslim Indonesia tentunya harapan baik yang kita inginkan bila Obama terpilih, yaitu tetap mengupayakan kedamaian dunia dan perlindungan hak warga dunia khusunya warga muslim akan lebih dihargai.

3 comments:

  1. Anonymous said...
     

    Karena waktu kecil pernah tinggal di Jakarta-kan. Tapi jangan berharap dia lebih baik dari Bush deh jika terpilih karena masih se-Partai..

    Oh ya, bagaimana cara bergabung di TDA-nya bang??

  2. dawud abd said...
     

    TDA adalah komunitas pengusaha atau yg sedang belajar dan merintis bisnis. silahkan kirimkan email join ke owner TDA. atau silahkan buka blognya pak Rony Founder TDA di http://roniyuzirman.blogspot.com/

  3. Anonymous said...
     

    obama masih se-partai sama bush? wah bung wawasan anda ttg politik amerika serikat harus di-upgrade dulu kaleeee ....

Post a Comment